Senin, 21 Januari 2013

Mengenal Sedikit Tentang Web Server


Mengenal Sedikit Tentang Web Server - Web server adalah perangkat lunak yang bertindak melayani permintaan-permintaan client terhadap halaman-halaman web tertentu. Ada beberapa nama yang cukup populer dalam dunia web server. Diantaranya adalah Apache dan IIS (Internet Information Service). Sampai dengan Desember 2007, wikipedia mencatat Apache berada dalam posisi pertama sebagai web server yang paling banyak digunakan, disusul IIS.

Apache dapat digunakan baik untuk web statis maupun web dinamis dan mendukung banyak platform sistem operasi dan bahasa pemrograman server, antara lain Perl, Phyton, Java (JSP dengan menggunakan Tomcat) dan tentu saja PHP. Fungsi-fungsi keamanan web juga dikendalikan dengan sangat baik. Dukungan pada koneksi dengan berbagai basis data, seperti MySQL, SQL Lite, PosgreSQL, Oracle, DB2 dan lain-lain dapat dilakukan dengan baik.

Itulah sedikit ulasan Mengenal Sedikit Tentang Web Server, semoga bisa bermanfaat dan jangan sungkan untuk terus berkunjung kembali di lain waktu.

Source reference :BSE Rekayasa Perangkat Lunak Jilid 3
Aunur Rofiq Mulyanto, dkk. Description: Mengenal Sedikit Tentang Web Server Rating: 4.5 Reviewer: Muhammad Khoirul Umam - ItemReviewed: Mengenal Sedikit Tentang Web Server

0 komentar:

Posting Komentar

http://alyahacker.blogspot.com

HackFacebook

Hack facebook, gmail, twitter

Cari Artikel Blog