Senin, 21 Januari 2013

Membuat Widget Labels atau Category Menjadi Dua Kolom


Membuat Widget Labels atau Category Menjadi Dua Kolom - Untuk menghemat tempat yang ada pada blog/web anda, maka kita benar-benar harus bisa berpikir lebih creative dan responsive dalam menanggapi suatu permasalahan yang ada. Widget labels atau category yang ada di blog anda bisa di minimalis agar tidak terlalu memakan tempat, yaitu dengan cara membuatnya menjadi dua kolom.

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah pasang dulu widget labels atau category di blog anda, silahkan bisa anda ikuti tutorial berikut ini :

1. Login ke blogger.com menggunakan akun anda.
2. Masuk ke halaman "Tata Letak".


3. Klik "Tambah Gadget".


4. Kemudian pilih "Labels".


5. Atur widget tersebut menjadi seperti berikut :


6. Klik save/simpan.

Setelah itu, kita beranjak ke langkah selanjutnya yaitu menyisipkan sedikit kode ke bagia HTML template blog untuk membuat widget labels atau category yang sudah di buat agar menjadi dua kolom. Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini!

1. Masuk ke halaman "Template".


3. Lalu pilih "Edit HTML", klik "Lanjutkan" dan jangan lupa centang "Expand Template Widget".


4. Kemudian cari kode ]]></b:skin> (gunakan Ctrl+F untuk mencarinya) dan letakkan script CSS berikut ini tepat di atasnya!

?
1
2
3
4
#Label1 li {
      float: left;
      width: 45%;
}

5. Lalu klik save/siimpan template, slesai dan lihat hasilnya...

Note :
Untuk previewnya bisa langsung anda lihat pada gambar di atas, hasilnya kurang lebih seperti itu.

Cukup sekian postingan tentang cara membuat widget labels atau category menjadi dua kolom ini, semoga bermanfaat bagi anda. Selebihnya saya mohon ma'af atas segala kekurangan yang ada. Salam sejahtera by ngeposta... Description: Membuat Widget Labels atau Category Menjadi Dua Kolom Rating: 4.5 Reviewer: Muhammad Khoirul Umam - ItemReviewed: Membuat Widget Labels atau Category Menjadi Dua Kolom

0 komentar:

Posting Komentar

http://alyahacker.blogspot.com

HackFacebook

Hack facebook, gmail, twitter

Cari Artikel Blog