Senin, 21 Januari 2013

Tips & Trik Download Cepat Video Dari Youtube

Sebenarnya hal ini bermula dari rasa heran saya sewaktu mendownload video dari youtube.com. Sebenarnya Internet Download Manager (IDM) sudah saya install dan tiap kali video dari youtube di play, otomatis IDM akan mengenali video tersebut (.flv), dan akan muncul kotak dialog download dari IDM.

Namun sudah beberapa kali saya mendownload lewat IDM, yang terjadi selalu putusnya koneksi youtube. Padahal kalau dibuka, situs youtube lancar – lancar saja. Iseng – iseng saya tanya ke paman google tentang masalah ini. Pertama saya coba memakai bantuan dari www.downloadyoutubevideos.com. Walah, boro – boro bisa download, buka situsnya saja sudah berat.
Akhirnya pilihan saya jatuh pada urutan no sekian , yaitu ke www.keepvid.com. Nah, link dari youtube langsung copy paste ke tempat kotak URL di keepvid.com. Lalu tombol download di tekan. Waw… untuk video yang akan saya download, ternyata ada 2 versi linknya (terdapat dibawah kotak URL). Low Quality .flv dan High Quality .mp4.
Penasaran dengan kualitas yang High Quality, langsung saya pencet link ›› Download ‹‹ (video.mp4 – High Quality). IDM langsung mngenali file mp4 tersebut dan muncul kotak dialog download. Langsung hajar Start Download. Walla..!! Apa yang terjadi? Speed downloadnya gila – gilaan. Kalau sebelumnya mendownload langsung dari youtube hanya sekitar 10KBps, namun sekarang 30an KBps. Mantab bro..!!
Nih dia screen shotnya. Oh iya, koneksi yang saya pakai Telkomnet Flash Unlimited paket Basic.

Silahkan coba sendiri, kalau ada yang gagal atau berhasil, kasih komentarnya ya…
Catatan: Dari Trial an Error yang saya lakukan, tidak semua link dari youtube bisa di download lewat keepvid.com. Tapi yang bisa didownload juga buanyak.

0 komentar:

Posting Komentar

http://alyahacker.blogspot.com

HackFacebook

Hack facebook, gmail, twitter

Cari Artikel Blog